Berita
Kostratani dan Berita Pertanian

News Image
 
2
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) diberikan penghargaan Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Award pada puncak acara HUT Korpri ke 51 di Jakarta. Penghargaan Korpri Award ini diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang juga selaku Dewan Pembina Korpri.
News Image
 
4
Selamat Hari Pohon Sedunia 2022. Kita semua harus berperan dalam menjaga alam, terutama kelestarian pohon yang sangat berperan penting dalam kehidupan.
News Image
 
6
Seganap Pimpinan dan Staf BB Pascapanen mengucapkan Selamat atas penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka yang di berikan kepada Bapak Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo
News Image
 
10
Indonesia sebagai negara yang memiliki sistem pertanian kuat diundang dalam The 17th CGIAR System Council Meeting di Brisbane, Australia, Rabu 2 November 2022 Indonesia juga merupakan host country bagi salah satu pusat penelitian dalam CGIAR, yaitu IRRI (International Rice Research Institute).
News Image
 
8
Selamat untuk Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo yang terpilih sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Digital 2022, Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022.
News Image
 
15
Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian (Kementan) Andi Nur Alam Syah menyerahkan bantuan satu unit mesin pengolahan untuk petani sagu di Sulawesi Selatan (Sulsel). Bantuan tersebut diserahkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk langsung disalurkan ke kelompok tani pada pelaksanaan Gerakan Pangan Murah di Makassar, Kamis.
News Image
 
34
Tanaman bunga tropis, khususnya krisan memiliki daya tahan lebih kuat dan nilai jual yang menjanjikan di pasar internasional. Tidak heran, ekspor bunga krisan Indonesia terus mengalami peningkatan dengan nilai menjanjikan sejak 2020. Volume ekspor krisan pada 2020 kurang lebih 43.500 kilogram bernilai USD732.734, meningkat menjadi 131.500 kilogram dengan nilai USD903.929 pada 2021.
News Image
 
18
Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) Prihasto Setyanto meyakini florikultura Indonesia mampu menguasai pasar internasional lewat keberagaman jenis tanaman yang diminati masyarakat global. “Industri florikultura terus mengalami pertumbuhan yang signifikan selama beberapa dekade belakangan ini. Pertumbuhan kebutuhan florikultura di pasar domestik rata-rata per tahun mencapai sekitar 21,8 persen. Dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, kami berharap agar industri florikultura dapat berperan lebih besar lagi,” kata Prihasto dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.
12345678910