Berita
Berita Terkini

News Image
 
07 Apr 2022       59
Kepala Balai Besar Penelitian dan Pegembangan Pascapanen Pertanian, Prayudi Syamsuri mendorong adanya keberlanjutan dalam pengembangan hasil penelitian yang potensial. Prayudi juga mendorong peneliti BB Pascapanen yang nantinya akan beralih ke Badan Riset Nasional (BRIN) untuk dapat menjadikan hasil penelitian ini sebagai referensi untuk penelitian berikutnya.
News Image
 
06 Apr 2022       21
Kunjungan Mahasiswa Pascasarjana STT Tekstil Bandung Ke BB Pascapanen yuk kita simak videonya
News Image
 
05 Apr 2022       39
Bagi #SobaTani yang punya usaha atau tertarik terhadap jaminan halal produk pangan di Indonesia, silahkan daftarkan diri anda untuk dapat bergabung dalam pelaksanaan Sosialisasi Pengenalan Sistem Jaminan Halal Produk Pangan. CATAT TANGGAL DAN JAM PELAKSANAANNYA..... Bagi #SobaTani yang akan mengikuti via zoom, meeting id dan passcode ada di gambar. GRATIIIISSSSSSS!!!!
News Image
 
04 Apr 2022       29
sobaTani Mau tau lebih lagi tentang G20?? simak infonya pada Link video berikut ya..
News Image
 
01 Apr 2022       23
#SobaTani ada yang tahu gak di tahun 2022 ini peran Indonesia di G20 itu seperti apa?? mau tahu?? simak video di link berikut ya. jangan lupa juga untuk di follow untuk berita selanjutnya
News Image
 
31 Mar 2022       52
Tingginya produksi padi diikuti dengan melimpahnya hasil samping tanaman padi di sawah berupa jerami dan dari penggilingan padi berupa sekam. Hingga saat ini baik jerami maupun sekam sebagai hasil samping padi masih terbatas pemanfaatannya.
News Image
 
29 Mar 2022       55
Jaringan Pertanian Nasional (JPN) disosialisasikan oleh Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pascapanen Pertanian (BB Pascapanen) - Balitbangtan di UPTD Pengelolaan Pertanian Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang pada 28 Maret 2022. Acara tersebut dihadiri Kepala UPTD Pengelolaan Pertanian Kec. Jayakerta, Trisna Irawan, Ketua Komda JPN Samsul Basri, dan perwakilan anggota JPN masing-masing wilayah Se-Kabupaten Karawang.
News Image
 
24 Mar 2022       50
Padi merupakan makanan pokok sebagian besar masyarakat Asia pada umumnya dan Indonesia pada khususnya. Seluruh unsur dari tanaman Padi dapat kita manfaatkan. Jerami dan sekamnya bisa bermanfaat untuk pakan ternak dan sumber energi biomasa, sedangkan bekatul bisa dimanfaatkan sebagai makanan fungsional karena kandungan seratnya yang tinggi, dan pastinya bulir padi yang biasa kita manfaatkan sebagai sumber makanan pokok kita sehari-hari. Ternyata tidak hanya sampai disitu, bulir padi juga bisa dijadikan tepung sehingga dapat menghasilkan kue-kue manis yang berasal dari tepung beras. Hal ini lah yang menginspirasi NODE dalam peluncuran series terbaru mereka yang diberi nama Ma Shu atau dalam bahasa mandarin berarti Kue Beras.
12345678910