Berita
Berita Terkini

News Image
 
07 Agu 2021       19
=AZW2_Fqib6mi00-LP9DWS_qUe8afAFGiVlO7S_9lq7g0XXk1MXzonEw4eUKq98bezFF938kigjZEwVoYp330xyJtvZNvleu-nhvgmCP7gkqgIjqbtQggCpC3eyp5-lk6BIPFen4EltRES37caamDaExZEbyoOxCup86fwGBbVZw1oDaBLfMvKgveYRHBZ4eNq1Q&__tn__=*NK-R">#pulen#bogarasa#demfarmkarawang masuk dalam bisnis startup milenial Jawara Pangan mendapat pengakuan Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono.
News Image
 
04 Agu 2021       29
Sebagai negara yang beriklim tropis dimana mikroorganisme dapat tumbuh dengan baik, bahan pakan di Indonesia memiliki kerentanan terhadap cemaran aflatoksin. Cemaran ini tentu akan berdampak pada kualitas pakan yang dihasilkan maupun kesehatan hewan maupun manusia. Hal tersebut disebabkan oleh aflatoksin memiliki efek karsinogenik, teratogenik, mutagenik, dan toksigenik. Oleh sebab itu, diperlukan upaya untuk pengembangan jagung yang tahan cemaran aflatoksin.
News Image
 
03 Agu 2021       17

Pengembangan kawasan kampung hortikultura harus dimulai dengan penggunaan benih yang bermutu dan bersertifikat. Benih bermutu merupakan sarana utama dan penggunaannya menjadi suatu keharusan dalam agribisnis hortikultura

Hal itu sesuai dengan arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo agar masing-masing eselon I memiliki legacy yang berguna untuk pertanian Indonesia.

Menindaklanjuti hal tersebut, Direktur Jenderal Hortikultura Prihasto Setyanto mencetuskan program prioritas pengembangan kawasan bernama Kampung Hortikultura.

News Image
 
02 Agu 2021       17
Kepala BB Pascapanen, Prayudi Syamsuri memimpin apel pagi pada tanggal 2 Agustus 2021. Apel pagi ini diikuti oleh seluruh pegawai BB Pascapanen Secara Virtual dikarenakan masih berlakunya PPKM Level 4 di Wilayah Jawa dan Bali yang mengharuskan beberapa pegawai bekerja dari Rumah (WFH).
News Image
 
28 Jul 2021       42
Ekonomi menjadi bidang yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Hal tersebut menekan berbagai aspek penunjang yang membuat pertumbuhan ekonomi di Indonesia terhambat. Berdasarkan data dari kementerian koperasi yang diperoleh dari http://www.kemenkopukm.go.id/ menggambarkan bahwa 1.785 koperasi dan 163.713 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terdampak pandemi virus corona (COVID-19). Kebanyakan koperasi yang terkena dampak COVID-19 adalah mereka yang bergerak pada bidang kebutuhan sehari-hari, sedangkan sektor UMKM yang paling terdampak yakni makanan dan minuman.
News Image
 
24 Jul 2021       23
Talas beneng ternyata memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai komoditas ekspor dan bahan pangan alternatif. Talas ini dinamai talas beneng karena ukurannya besar dan koneng/kuning, dan digolongkan dalam giant taro atau big elephant’s ear. Selain potensi ukurannya, talas ini memiliki kadar protein (7.17%) dan mineral (13.70%) yang relatif tinggi. Potensi ini didukung pula oleh kemudahan budidayanya di lahan basah maupun kering, sehingga dapat dikembangkan di lahan marjinal.
News Image
 
22 Jul 2021       15
Kementerian Pertanian (Kementan) di bawah pimpinan Menteri Petanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) berhasil menjaga keamanan dan mengendalikan situasi pangan nasional di tengah pandemi Covid-19.
News Image
 
21 Jul 2021       42
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mendorong bisnis tanaman porang dari budi daya sampai pascapanen dan industri. Hasil olahan porang bisa jadi produk diet dan pangan sehat, antara lain mi dan beras shirataki.
123456