Berita
Berita Terkini

News Image
 
24 Sep 2021       3
Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) terus berupaya melakukan stabilitasi harga telur ayam ras di tingkat peternak. Harga telur sendiri sejatinya dipengaruhi oleh banyak faktor. Direktur Jenderal PKH, Nasrullah menyampaikan, harga telur ayam ras sangat dipengaruhi oleh volume supply di kandang dan daya serap pelaku pasar. Sedangkan, volume supply di kadang sangat tergantung dari stuktur umur induk dan sebaran produksi puncak tidak merata setiap bulan.
News Image
 
23 Sep 2021       78

Snack bars umumnya mengandung zat gizi yang lengkap, mulai dari karbohidrat, protein, vitamin, dan serat pangan. Snack bars dibuat di bentuk batangan dan ukurannya kecil utuk alas an praktis dikosumsi dan porsinya mencukupi untuk memenuhi kebutuhan kalori minimal yang di butuhkan oleh konsumen.

News Image
 
17 Sep 2021       22
Manggarai timur merupakan salah satu Kabupaten yang gencar dalam pengembangan budidaya tanaman porang. Tercatat pada tahun ini sebanyak 1.300 hektare lahan di Kabupaten tersebut dikembangkan untuk budidaya porang. Sentra pengembangan tanaman porang sebelumnya hanya terdapat di dua kecamatan saja. Namun, akhir-akhir ini penyebarannya cukup merata di seluruh kecamatan. Kondisi ini, menunjukkan bahwa animo masyarakat menanam porang dan permintaan pasar sangat tinggi.
News Image
 
14 Sep 2021       18

Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pasca Panen Bogor, menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pengolahan pasca panen tanaman porang bagi sejumlah anggota kelompok tani porang di Kabupaten Manggarai Timur, pada Senin (6/9/2021). Kegiatan yang diselenggarakan di Aula MariYos-Golo Lada Borong ini diikuti oleh 100 lebih peserta dari lima desa, yakni Desa Gunung Baru, Rana Mbata dan Mokel Morid, Kecamatan Kota Komba Utara; dan Desa Rana Kulan dan Compang Soba, Kecamatan Elar.

News Image
 
08 Sep 2021       27
Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggencarkan program diversifikasi pangan lokal nonberas sebagai salah satu strategi memperkuat ketahanan pangan nasional. Sebagai wujud komitmen tersebut, Kementan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) menggelar program Riset Pengembangan Inovatif Kolaboratif (RPIK) bertajuk Pengembangan Model Agroindustri Pangan Lokal Inovatif Berbahan Baku Sorgum Mendukung Ketahanan Pangan dan Peningkatan Nilai Tambah, yang dilaksanakan di Bumi Flobamora (Flores, Sumba, Timor, Alor)-sebutan untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggencarkan program diversifikasi pangan lokal nonberas sebagai salah satu strategi memperkuat ketahanan pangan nasional. Sebagai wujud komitmen tersebut, Kementan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) menggelar program Riset Pengembangan Inovatif Kolaboratif (RPIK) bertajuk Pengembangan Model Agroindustri Pangan Lokal Inovatif Berbahan Baku Sorgum Mendukung Ketahanan Pangan dan Peningkatan Nilai Tambah, yang dilaksanakan di Bumi Flobamora (Flores, Sumba, Timor, Alor)-sebutan untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
News Image
 
02 Sep 2021       29
Minyak Kelapa atau lebih dikenal sebagai Virgin Coconut Oil (VCO) mempunyai banyak manfaat sebagai obat herbal. Manfaat lainnya yakni dapat dijadikan sebagai penyubur rambut rontok dan bisa juga untuk pijat refleksi. Tak perlu skala industri besar, skala rumah tangga (home industry) seperti yang dilakukan Supriati juga bisa menghasilkan VCO.
News Image
 
01 Sep 2021       175
JAGAT peneliti di berbagai Kementerian dan Lembaga Negara (K/L) saat ini sedang resah. Hal itu disebabkan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Nomor B/295/M.SM.02.03/2021, tertanggal 22 Juli 2021, tentang Pengalihan Peneliti pada Lembaga Penelitian dan Pengembangan Kementerian/Lembaga (K/L) ke Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).
News Image
 
31 Agu 2021       26
Para petani dan kelompok wanita tani di Kabupaten Blitar dan Kediri, Jawa Timur, dilatih untuk mendapatkan penghasilan lebih dari penanganan dan pengolahan porang, cabai, serta bawang merah di tengah masa pemulihan ekonomi saat pandemi covid-19 ini..
123456